UBAH POLA PIKIR 3 Perbedaan antara Pedagang dan Pebisnis Harus diketahui Pedagang dan Pebisnis itu berbeda nah terus apa perbedaannya

UBAH POLA PIKIR ?
3 Perbedaan antara Pedagang dan Pebisnis
Harus diketahui Pedagang dan Pebisnis itu berbeda, nah terus apa perbedaannya?
1. PEDAGANG KERJA TERUS, PEBISNIS MENDAPATKAN KEBEBASAN FINANSIAL
Karena Pedagang tidak membangun sistem, maka pedagang online harus bekerja terus sepanjang hari selama hidupnya. Jika ia tidak bekerja, maka ia tidak akan mendapatkan penghasilan.
Pebisnis online, karena telah membangun sistem dan telah menguji sistemnya, maka tanpa kehadiran pemiliknya pun, bisnis tetap berjalan. Bisnisnya dijalankan oleh timnya dengan peraturan dan standar kerja yang jelas. Di mana ada masanya mereka tidak perlu harus bekerja lagi setiap hari tapi pemasukan terus masuk ke rekening mereka
2. PEDAGANG MENGEJAR UNTUNG DAN RUGI, PEBISNIS MENGEJAR MANFAAT BAGI ORANG BANYAK
Ketika pedagang hanya berfokus pada mengejar keuntungan dan takut dengan kerugian, pebisnis memiliki mental yang berbeda. Mereka tak hanya berfokus pada profit semata. Tapi pebisnis juga berfokus menebarkan manfaat sebanyak mungkin kepada sesama.
Minimal pebisnis memiliki tujuan untuk mengembangkan bisnisnya, sehingga mereka bisa membuka lapangan pekerjaan semakin banyak. Sedangkan pedagang, tidak ada waktu untuk memikirkan kapan menambah karyawan dan sebagainya. Mereka terlalu sibuk dengan kegiatan berdagang mereka setiap hari.
3. PEDAGANG BEKERJA SENDIRI, PEBISNIS BEKERJA DALAM TIM
Jika pedagang sebagian besar menjadi single fighter alias bekerja sendirian, maka pebisnis lebih memilih untuk bekerja dalam tim.
Tahukah Anda mengapa pebisnis, bisnisnya terus berkembang sedangkan pedagang cenderung stagnan dengan omset dan profit segitu-segitu saja? Karena pebisnis memiliki tim, sedangkan penjual tidak memiliki tim.
Ketika Anda memiliki tim, Anda bisa mendelegasikan tugas-tugas Anda kepada tim Anda. Anda bisa menggunakan waktu dan tenaga Anda untuk mengerjakan hal lain yang lebih penting untuk bisnis Anda. Sedangkan penjual, karena semuanya dilakukan sendiri mulai dari promosi, melayani customer, hingga pengemasan produk, tentu saja tidak ada waktu dan tenaga untuk memikirkan pengembangan bisnis.
Nah itulah Perbedaan antara Pedagang dan Pebisnis, Pertanyaannya apakah usaha yang Anda lakukan itu berkonsep Pedagang atau Pebisnis?
Silahkan cek yaaa…
Semoga bermanfaat ❤️

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *