Jika seandainya Ada Teman Mu baru Hijrah Pakaian Syar i lengkap mngajak kamu masuk ke kajian Biasa di Kampus Umum sperti ini dngn panggilan Ukhti atau Akhi maka trimahlah Ajakannya

Jika seandainya Ada Teman-Mu baru Hijrah Pakaian Syar’i (lengkap) mngajak kamu masuk ke kajian (Biasa di Kampus Umum sperti ini) dngn panggilan Ukhti atau Akhi maka trimahlah Ajakannya. Haa, pas ketika kamu gabung ke kajian nya, tiba tiba di kajian kamu dengar “Bid’ah, ini tidak ada dalil ini dan itu atau kalimat “kembali/Ittibah ke Ajaran Al Qur’an dan Sunnah tanpa harus Takliq ke Mazhab 4 Hanafi, Syafii, Maliki dan Hambali”. Maka, anda tidak perlu panik dan marah..??
Kamu tinggal ajak teman Syar’i mu itu untuk buka Kitab Shohi Bukhori atau Shohi Muslim (Kalau boleh kitabnya khatnya Gundul dan bukan kitab Syarah) stelah itu suruh dia baca dan artikan stelah itu jelaskan pakai penjelasan dia atau Suruh dia buka mushaf Al Qur’an stelah itu suruh dia baca dan artikan stelah suruh dia itu Tafsirkan sesuai pemikiran dia sesuai Asbabul Nuzul, muhkmat/mutasyabihat dan komponen tafsir nya. Maka jika dia mampu mlkukan nya maka engkau bisa ikut pemikiran nya dan jika tidak yaaa, terserah komiu..
Sekian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *