PresidenJokowidodo Saya mengapresiasi investasi yang dilakukan PT Chandra Asri Petrochemical yang membangun pabrik baru di Kota Cilegon Banten dan saya resmikan hari ini

#PresidenJokowidodo
Saya mengapresiasi investasi yang dilakukan PT Chandra Asri Petrochemical yang membangun pabrik baru di Kota Cilegon, Banten dan saya resmikan hari ini. Pabrik tersebut memproduksi polietilena, salah satu bahan baku produk pendukung infrastruktur dalam negeri.
PT Chandra Asri adalah pionir industri petrokimia di Tanah Air. Pabrik baru ini berkapasitas 400 ribu ton per tahun.
Akan tetapi, kebutuhan domestik polietilena sebagai bahan baku industri mencapai 2,3 juta ton per tahun, sementara kapasitas produksi nasional untuk bahan baku tersebut baru mencapai 780 ribu ton. Kita masih impor 1,52 juta ton.
Karena itulah saya berharap, investasi penanaman modal di bidang ini harus terus diberi ruang. Kalau kita bisa membuat sendiri kenapa harus impor?
Selain itu, investasi industri seperti ini membuka lapangan kerja yang besar, yang berkontribusi menggerakkan roda ekonomi, tidak hanya di Cilegon dan Banten saja, tetapi juga perekonomian nasional kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *